Siswa/i MIN 5 Benteng Terima Sosialisasi Bahaya Rokok

Siswa/i MIN 5 Benteng Terima Sosialisasi Bahaya Rokok

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, melalui Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) 5 Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah Jum’at Pagi kemaren 14/09 melaksanakan kegiatan berupa Sosialisasi Akibat Asap Rokok terhadap anak.

    Kepala Min 5 Lestari Seri Rejeki ketika di konfirmasikan di ruang kerjanya mengatakan. pelaksanaan tersebut benar adanya. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Puskesmas Kecamatan Karang Tinggi yang berada di Desa Ujung Karang, ujarnya.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan memberikan sosialisasi kepada Siswa/siswi kita dengan dibagi masing-masing kelas dan dibagi masing-masing dari petugas puskesmas. Ada 3 kelas siswa/siswi kita yang mengikuti sosialisasi tersebut antara lain siswa Kelas 4, 5 dan 6, tambah Lestari.

    Dengan kegiatan sosialisai ini nantinya dapat bermanfaat kepada Siswa/siswi kita tentang apa saja yang akan terjadi apabila anak-anak menghirup asap rokok. Salah satunya adalah asap rokok dapat menimbulkan penyakit seperti kangker dan bahkan dapat menimbulkan kematian, tutup Lestari.(Emi)



Bagikan :