Siswa MTsN 1 Mukomuko Melaju Ke KSM Tingkat Nasional

Siswa MTsN 1 Mukomuko Melaju Ke KSM Tingkat Nasional

Mukomuko (Inmas), Pelaksanaan Training Center Kompetisi Sains Madrasah (TC KSM) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu selama sepuluh hari telah berakhir dan telah ditutup pada Rabu, 5 September 2018.

Dari pelaksanaan TC KSM tersebut telah ditetapkan sebelas nama sebagai duta Provinsi Bengkulu untuk KSM Nasional yang menurut agenda akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 29 September 2018 dengan Bengkulu sebagai tuan rumahnya.

Diantara sebelas Duta KSM Nasional tersebut salah satunya adalah Fellysha Fernanda siswa MTsN 1 Mukomuko yang merupakan satu satunya siswa yang mewakili kabupaten Mukomuko dalam pelaksanaan Training Center Kompetisi Sains Madrasah (TC KSM) tahun 2018.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman yang menghadiri langsung acara pengumuman dan penutupan pelaksanaan TC KSM mengatakan dengan lolosnya Fellysha di TC KSM tahap satu ini otomatis Fellysha mewakili Provinsi Bengkulu di cabang  mata pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi tingkat MTsN.

“Alhamdulillah setelah sepuluh hari mengikuti kegiatan TC KSM di MAN 1 Kota Bengkulu siswa kita Fellysha terpilih sebagai salah satu Duta KSM propinsi Bengkulu Tahun 2018,” tulis sudirman via aplikasi whatsapp.

Melalui pendampingnya Irma Yunia Dewi, diketahui bahwasannya Fellysha unggul dari rekannya utusan Kota Bengkulu dengan selisih nilai yang sangat tipis.”Nilai rata-ratanya hanya selisih enam poin saja,” ungkap Irma.

Lebih lanjut Irma berharap agar di KSM Nasional nantinya Fellysha tetap bisa menjadi yang terbaik dan bersama duta lainnya bisa mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu. (Remol)

 

Bagikan :