Usai Salat Dzuhur Berjamaah MAN 2 Lebong Rutin Gelar Kultum

Usai Salat Dzuhur Berjamaah MAN 2 Lebong Rutin Gelar Kultum

Lebong (Inmas), Usai salat Dzuhur berjamaah siswa- siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Lebong rutin gelar kuliah tujuh menit, hal ini dikatakan Kepala MAN 2 Lebong melalui Guru Pembimbing Dakwah Kesiswaan Aryanto usai salat dzuhur berjamah di mushola MAN 2 Lebong pada hari Senin (03/09).

Dikatakan Aryanto kegiatan kultum ini merupakan kegiatan OSIS MAN 2 Lebong yang bertujuan untuk melatih dan mendidik siswa dalam mengolah suatu acara keagamaan serta untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi MAN 2 lebong untuk bertablig di muka umum.

Sementara itu Pembina OSIS MAN 2 Lebong Anggi Supriadi mengatakan kegiatan kultum pada kali ini dilaksanakan dengan pembawa acara, petugas pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembaca do’a yang kesemuanya anak kelas X dan XII.

“Kita harapkan dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan keterampilan bagi siswa-siswi MAN 2 Lebong sehinga nantinya setelah terjun di masyarakat bisa berguna setidaknya bagi dirinya sendiri,” jelas Anggi.

Sementara itu petugas penceramah Nela Ramadani siswi kelas XII IPA dalam ceramahnya mengatakan manfaatkanlah waktu yang kita miliki jangan sampai waktu yang sangat berharga itu berlalu begitu saja karena jika hari ini sama dengan yang kemaren kita semua dalam keadaan rugi dan jika hari ini lebih buruk dari kemaren maka kita celaka dan hari ini lebih baik dari hari kemaren maka itu orang yang beruntung. (Bibin)

Bagikan :