Ka. KUA Air Padang : Dialog Merupakan Kunci dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Ka. KUA Air Padang : Dialog Merupakan Kunci dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Padang, Dedi Vilara, SHI mengatakan bahwa dialog adalah kunci penting yang harus dibangun bersama, karena dengan berdialog kita bisa saling memahami antara umat yang satu dengan yang lain.

Hal ini disampaikan Dedi Vilara saat memberikan materi kerukunan Umat Beragama di Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis, 30 Agustus 2018 di Balai Desa setempat.

Dihadapan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid serta Masyarakat Desa Padang Kala. Dedi mengatakan bawa  kerukunan merupakan keniscayaan yang harus dijadikan modal terbesar mengingat masyarakat yang ada sangat majemuk.

Dedi berharap Ia berharap kebersamaan dan toleransi yang sudah ada jangan sampai ada perpecahan disebabkan isu-isu dan fianah yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut Dedi  menegaskan bahwa dalam menciptakan dan menjaga kerukunan ada beberapa aktor yang harus dilibatkan selain peran aktif dari tokoh agama antara lain tokoh masyarakat yang tergabung dalam peranan di lembaga adat maupun lembaga yang berkecimpung pada pemerintahan, tokoh perempuan yang dapat memberikan sumbangsih dan kesigapannya.

"Semoga kegiatan ini dapat memperat hubungan silaturrahmi yang baik antar semua tokoh agama, untuk menciptakan kedamaian, ketentaraman dan persatuan bangsa khususnya," Tutup Dedi diakhir Materinya. (dv)

Bagikan :