MIN 2 BS Ikut Meriahkan HAN

MIN 2 BS Ikut Meriahkan HAN

Bengkulu Selatan (Inmas), Pemerintah Daerah melalui Dinas PPKBP3A Bengkulu Selatan bekerja sama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) Cabang Bengkulu Selatan mengadakan berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak PAUD, TK, dan SD/MI dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu, (25/8) pukul 07.30 WIB s/d selesai di Balai Sekundang Setungguan.

Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, lomba menulis surat untuk keluarga  tingkat SD/MI, lomba peragaan busana daur ulang dan lomba melukis di tong sampah tingkat SD/MI. Peserta diwakil setiap kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan.

MIN 2 Bengkulu Selatan ikut memeriahkan perlombaan Fashion Show Busana Daur Ulang untuk anak SD (Berpasangan). Peringatan HAN berjalan lancar dan meriah. Acara dibuka Asisten III Pemkab Bengkulu Selatan, Arjo Aripin dan didampingi Kepala Dinas PPKBP3A, Dinas PPKBP3A Alian, dan ketua WVI Bengkulu Selatan, Maya Sinlae, serta dihadiri Direktur Nasional Doseba Tua Sinay dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka  Sirait, sekaligus sebagai pemateri, unsur FKPD Bengkulu Selatan, peserta lomba, dan undangan lainnya.

Komnas Perlindungan anak Arist Merdeka Sirait dalam materinya menyampaikan untuk anak-anak Bengkulu Selatan dalam rangka memperingati hari anak Nasional (HAN) anak-anak harus mendaptkan haknya yaitu hak-hak untuk bermain, mendapatkan pendidikan, perlindungan, makan, kesehatan, rekreasi, dan seterusnya. Serta anak-anak harus berani mengatakan tidak pada kekerasan, narkoba, pornografi, bullying, dan lain sebagainya.

PLH Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, Junivi Sahputri dalam kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Anak Nasional (HAN) untuk seluruh anak-anak Se-Indonesia khususnya anak-anak MIN 2 Bengkulu Selatan.

“Mudah-mudah dengan diadakan berbagai kegiatan lomba ini, dalam rangka memperingati hari anak Nasional (HAN) dapat melatih mental anak-anak MIN 2 Bengkulu Selatan untuk tampil di depan khalayak banyak menampilkan kreatifitas yang dimiliki dan berani mengatakan tidak pada hal-hal yang merusak citra anak-anak seperti kekerasan, narkoba, bullying dan lain sebagainya,” harap Junivi Sahputri. (Mona)

Bagikan :