Ajamalus : JH Kloter 9 PDG BKL Selesai Melontar 3 Jumrah

Ajamalus : JH Kloter 9 PDG BKL Selesai Melontar 3 Jumrah

Mukomuko (Inmas), Hari kedua di Mina, Rabu 11 zulhijjah 1439 H/22 Agustus 2018 Jamaah Haji Kloter 9 Padang Bengkulu telah selesai dengan baik dan sukses melakukan lontaran 3 jumrah, yaitu jumratul ula, wustha dan aqabah.

Hal Tersebut disampaikan Kepala Kemenag Mukomuko Ajamalus saat dihubungi via WA kemarin.

“ Alhamdulillah tidak ada satupun jamaah haji yang tersesat karena di komando dengan baik oleh pembimbing ibadah dan petugas kloter lainnya dibantu oleh karom-karom di masing-masing rombongan,” jelas Ajamalus.

Ajamalus menghimbau kepada seluruh Jamaah Kloter 9 Padang Bengkulu untuk tidak keluar tenda karena untuk menjaga kesehatan dan menghindari iklim ekstrim dan kemungkinan terjadinya badai pasir seperti di Arafah yang lalu.

Selain itu Jamaah Haji juga diminta untuk istirahat dalam persiapan untuk melontar hari ketiga Kamis, 12 Zulhijjah/23 Agustus yang telah direncanakan untuk berangkat melontar pada pukul 03.30 WAS dini hari.

Lebih lanjut Ajamalus juga melaporkan bahwa Jamaah Haji Kloter 9 Padang Bengkulu mengambil nafar awal yaitu akan berangkat meninggalkan Mina menuju Hotel Makkah pada hari Kamis 12 Zulhijjah/23 Agustus diperkirakan ba'da shalat zuhur, dimana semula di rencanakan Bafar Tsani akan pulang ke Makkah pada hari Jum'at tanggal 13 Zulhijjah/24 Agustus.

Mengingat kondisi jamaah sudah banyak yang lemah bahkan hari ini (Rabu, 22 Agustus) ada 3 orang yang terpaksa di infus ditenda kesehatan karena kekurangan cairan akibat cuaca sangat panas yang mencapai 43 derajat. (Tisna)

Bagikan :