MAN 1 Mukomuko Rayakan HUT Ke-73 RI Dengan Rangkaian Kegiatan Lomba

MAN 1 Mukomuko Rayakan HUT Ke-73 RI Dengan Rangkaian Kegiatan Lomba

 Ipuh. Tak ingin melawatkan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia, MAN 1 Mukomuko adakan berbagai kegiatan lomba. Kegiatan memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia diselenggarakan dilapangan MAN 1 Mukomuko, Sabtu, (18/08).

 Ada beberapa kegiatan lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan tersebut, yaitu lomba pembacaan teks pembukaan UUD 1945, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba jalan tempurung, lomba bakiak, dan  lomba memindahkan samudra.

 Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd. Dalam sambutannya, Ibu Nur mengingatkan agar seluruh peserta bermain sportif karena kemenangan yang sesungguhnya adalah bermain dengan baik sesuai aturan.

 Selain itu, di depan ratusan siswa ibu Nur menyampaikan bahwa seluruh peserta harus memaknai hari kemerdekaan Ke-73 RI sebagai hari persatuan dan kesatuan, saling mencintai dan saling monghormati satu sama lain, dan yang paling penting adalah saling menolong untuk kebaikan karena kemerdekaan dapat diraih oleh para pahlawan berkat kerjasama antara satu dengan yang lainnya.

 Usai dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, panitia kegiatan lomba HUT Ke-73 RI bersama seluruh peserta mengambil posisi sesuai tugas dan bidang lomba yang diadakan. Saat lomba dimulai teriak dan tawa memenuhi lapangan, menggambarkan kebahagian rakyat Indonesia 73 tahun yang silam usai memenangkan peperangan dan dibacakannya teks proklamsi oleh Ir. Sokarno. (J88)

Bagikan :