MAN 1 Mukomuko Ikuti Upacara Hari Pramuka Ke-57

MAN 1 Mukomuko Ikuti Upacara Hari Pramuka Ke-57

 Ipuh. 14 Agustus merupakan hari yang bersejarah dalam organisasi kepramukaan. Menghormati hari tersebut, Kamabigus dan Pembina SD/MI, SMP/MTs/SMA/MA, serta siswa/i anggota pramuka Kecamatan Ipuh laksanakan upacara bendera, Selasa (14/08).

 Peringatan hari pramuka tahun ini bertemakan "Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)". Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara tersebut adalah Kepala Kantor Kecamatan Ipuh Bapak Suwarto.

 Pada kesempatan tersebut, Bapak Suwarto menyampaikan bahwa "Hari pramuka merupakan hari yang bersejarah dalam hidup berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, di hari pramuka yang ke- 57 saya mengajak kita semua untuk membangun karakter saling menghormati dan menghargai satu sama lain meskipun kita memiliki banyak keragaman dan perbedaan."

 "Begitu pentingnya pramuka dalam pendidikan karakter anak bangsa, maka dari itu pemerintah mengeluarkan keputusan untuk mewajibkan pelaksanaan pramuka di lembaga pendidikan. Pramuka tidak hanya membangun karakter tetapi juga membangun mental generasi muda.

 Sesuai tema peringatan hari pramuka ke- 57 yaitu pramuka perekat NKRI maka dari itu saya sebagai Kepala Kantor Kecamatan Ipuh menghimbau kepada kita semua untuk menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI melalui kegiatan pramuka, dewasa menyikapi segala perbedaan dan mencerna dengan baik informasi untuk membedakan mana informasi yang benar dan mana yang informasi yang bersifat hoax." tambanya. (J88)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter