Staf TU MTsN 2 Mukomuko Bagikan Alat Kebersihan Untuk Kelas

Staf TU MTsN 2 Mukomuko Bagikan Alat Kebersihan Untuk Kelas

Mukomuko (Inmas), Staf TU MTsN 2 Mukomuko menyerahkan alat kebersihan kelas kepada seluruh kelas pada hari Selasa di ruangan koperasi madrasah, (07/08). Alat kebersihan kelas tersebut diserahkan langsung kepada masing-masing perwakilan ketua kelas VII, VIII, dan IX.

 Alat kebersihan yang diserahkan ke 19 kelas itu berupa ember, sapu, pel, kain serbet. Ketika diwawancarai, staf TU yang bertugas membagikan alat kebersihan itu mengatakan bahwa kegiatan itu memang rutin dilaksanakan setiap semester ajaran baru. Program tersebut dirasakan betul manfaatnya bagi masing-masing kelas mengingat kondisi alat kebersihan yang sudah setahun digunakan banyak mengalami kerusakan dan sudah tidak layak pakai.

 Hal itu merupakan bentuk dukungan pihak madrasah demi terciptanya lingkungan yang ASRI. Alat tersebut akan rutin digunakan oleh siswa setiap harinya saat mendapat giliran piket.

 “Kalau mau dipakai hati-hati biar alatnya tidak cepat rusak. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan buat mainan di dalam kelas,” pesan salah seorang wali kelas. Harapannya, dengan adanya pembagian alat kebersihan yang baru itu siswa menjadi semangat menjaga kebersihan, serta dapat menggunakan dan merawat perlengkapan yang sudah dibagikan itu dengan sebaik-baiknya. (Muhtohar).

Bagikan :