Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara Rampung Tawaf Umroh

Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara Rampung Tawaf Umroh

 Sebanyak 201 Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkuul Utara Tahun 2018 sudah melaksanakan Ibadah tawaf Umroh di Makkah. Artinya untuk pelaksanaan ibadah Umroh, seluruh Jamaah sudah rampung dan bisa melaksanakan Ibadah Haji selanjutnya.

 Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag ditemui diruang kerjanya, Senin, 06 Agustus 2018.

 Dikatakan H. Heriansyah, bahwa berdasarkan laporan yang disampaikan ketua Kloter 9 jamaah Haji asal Provinsi Bengkulu bahwasanya saat ini jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara yang tergabung dalam kloter 9 dalam kondisi sehat walafiat, hanya saja beberapa jamaah yang masih dalam pendampingan obat.

 “Semuanya dalam kondisi sehat, bisa melaksanakan serangkaian ibadah dengan baik dan khusyuk, Insya Allah jamaah haji kita bisa menjadi haji mabrur dan maburrahnantinya, pulang dalam kondisi sehat dan selamat” Ungkap H. Heriansyah.

 Lebih lanjut H. Heriansyah mengatakan bahwa selanjutnya jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara akan bersiap-siap melaksanakan ibadah haji selanjutnya, yakni Ibadah Sa’I, Tahalul atau pemotongan rambut, kemudian juga melaksanakan ibadah sunnah lainya, shalat tawaf hingga menunggu pelaksanaan puncak haji yaitu wukuf di Arafah.

 Adapun Jumlah jamaah haji Kloter 9 yakni Bengkulu Utara, Muko-Muko dan Bengkulu Tengah yang mencapai 389 orang, dan berdasarkan laporan dari ketua Kloter 9 , mereka semua sudah melaksanakan ibadah umroh dan lanjut ke ibadah haji selanjutnya.

 “Kita selalu berpesan kepada ketua Kloter dan rombongan agar bisa terus memantau kondisi jamaah haji, jika terjadi sesuatu maka diharapkan untuk menyampaikan kepada Kementerian Agama Bengkulu Utara” Tutup H. Heriansyah . (Ribowo)

 

 

 

 

Bagikan :