MAN 2 Kepahiang Sikat Piala PPKBP3A

MAN 2 Kepahiang Sikat Piala PPKBP3A

Kepahiang (Inmas) --- Dalam rangka memperingati hari anak Nasional 6 siswa MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd mengikuti lomba daur ulang bahan bekas yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga berencana dan pemberdayaan Perempuan (PPKBP3A) Kab. Kepahiang dan berlangsung di Guest hause, Kamis 2/8.

Guru pembina prakarya MAN 2 Kepahiang Jeniar Ferari menuturkan bahwa kegiatan lomba daur ulang bahan bekas bertujuan untuk memperingati hari anak Nasional sekaligus upaya menggali kretivitas pemuda dalam menciptakan pemuda yang berdaya guna di masyarakat.

“Kegiatan lomba hari anak Nasional tahun ini mengangkat tema Genius ( gesit, empati, berani, unggul, dan sehat). Peserta dari MAN 2 Kepahiang terdiri 2 kelompok, yakni kelompok 1 terdiri Edwar Satria, Surahman, Selmi Lestari  meraih juara 1, kelompok 2 terdiri Ahmad Rohiman, Meta Putri Rahmawanti, Ramadhan Saputra Utomo meraih juara 3. Reward yang diperoleh piala dan perangkat alat tulis,” ujar Fera.

Keberhasilan siswa MAN 2 Kepahiang memenangkan lomba daur ulang bahan bekas, Fera berharap semoga akan memacu semangat para siswa untuk lebih rajin berlatih dan mewujudkan kreativitas yang bernilai ekonomi, sehingga akan mampu menciptakan lapangan kerja di tengah perkembangan era globalisasi. (Erna)

Bagikan :