MIN 1 RL Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah Kepada Siswa dari Keluarga Pra-Sejahtera

MIN 1 RL Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah Kepada Siswa dari Keluarga Pra-Sejahtera

 Rejang Lebong (Inmas)--- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) meyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa  dari keluarga Pra-Sejahtera.

 Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto S.Pd.,MM didampingi dewan guru MIN 1 RL secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan sekolah di depan gedung MIN 1 RL, Senin (30/07).

 Pada kesempatan tersebut, Wawan Herianto mengatakan “Penyerahan bantuan peralatan sekolah kepada siswa ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa pra-sejahtera ditengah himpitan beban ekonomi yang semakin susah serta penyerahan bantuan peralatan sekolah ini juga untuk meningkatkan semangat dan motivasi siswa agar tetap  semangat dan giat dalam belajar”.

 Lebih lanjut Wawan Herianto menambahkan, “MIN 1 RL merupakan Madrasah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) selalu berupaya memberikan bantuan baik materil maupun non materil kepada seluruh siswa agar tetap semangat dalam mengeyam pendidikan  dan menciptakan pendidikan yang layak, berkarakter dan bermartabat”.

 Pada kesempatan tersebut juga Roslaimurti, S.Pd.SD dewan guru yang mendampingi dan mengkoordinir penyerahan bantuan tersebut mengatakan, “Sebanyak 85 Siswa/i MIN 1 RL pada tahun ini mendapatkan bantuan peralatan sekolah. Adapun peralatan sekolah yang diberikan dianataranya; pakaian seragam, tas sekolah, pena, pensil, penghapus, mistar, buku, dan pealatan belajar lainnya”.

 Salah seorang siswa yang mendapat bantuan tersebut, Rido Agus siswa kelas 4B mengatakan, “Saya sangat senang memdapat bantuan tas baru dan peralatan belajar yang baru dan saya akan lebih giat dalam belajar sehingga mendapatkan prestasi”.

 Dengan diberikannya bantuan peralatan sekolah kepada siswa dari keluarga pra-sejahtera diharapkan dapat  membantu meringankan beban orang tua siswa teruatama dalam bidang pendidikan dan diharapkan juga dapat menambah semangat siswa dalam belajar dan bersekolah sehingga dapat mengapai prestasi yang cemerlang. (Randi Sefto Fanedi, S.Pd)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter