PAI Non PNS Lebong Tengah Gelar Khusuf Al-Qomar

PAI Non PNS Lebong Tengah Gelar Khusuf Al-Qomar

Lebong (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menghimbau agar Kepala KUA Kecamatan laksanakan Shalat Gerhana Bulan Total (Khusuf Al-Qomar), sebagaimana seruan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Surat tertanggal 26 Juli 2018.

Menurut data astronomis pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 bertepatan dengan tanggal 15 Dzul Qo’dah 1439 Hijriah diseluruh wilayah Indonesia akan terjadi gerhana bulan total (GBT) dengan perkiraan puncak gerhana pada pukul 03:21:43 WIB.

Sehubungan dengan fenomena alam tersebut Kepala KUA Lebong Tengah Arief Azizi berkoordinasi dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS di wilayah kerjanya laksanakan Shalat Khusuf Al-Qomar di Masjid Jamik Baiturrahman Desa Suka Damai Kecamatan Lebong Tengah pada hari Sabtu (28/07) sekitar Pukul 03.00 WIB dini hari. 

Sebagai Petugas Imam Sholat adalah Pengurus Masjid setempat dan sebagai Khotib adalah adalah salah seorang PAI non PNS Perik Ansori yang menyampaikan khutbah tentang kekuasaan dan kebesaran Ilahi yang ditunjukkan melalui fenomena alam.

Selama ini KUA Lebong Tengah selalu berupaya melaksanakan bimbingan dan pelayanan agama pada masyarakat secara maksimal dengan kegiatan-kegiatan safari Ramadhan, Jumát keliling dan lain sebagainya pungkas Arif. (Malvinas RNBS)

Bagikan :