Siswa Membludak, MIN 2 BS Kembali Tempati Kelas Bersekat

Siswa Membludak, MIN 2 BS Kembali Tempati Kelas Bersekat

Bengkulu Selatan (Inmas), Pemandangan cukup menggembirakan tampak di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bengkulu Selatan, tahun ini pendaftaran siswa/i baru terus meningkat, tercatat pada tahun 2017 pendaftar di MIN 2 Bengkulu Selatan sebanyak 114 orang dan tahun ini menjadi 177 orang.

Jumlah siswa Tahun Pelajaran 2018/2019 di Kampus 1 dan Kampus 2 MIN 2 Bengkulu Selatan sebanyak 536 orang dengan jumlah 21 Ruang Belajar (Runbel) dan 13 Ruang Kelas Belajar (RKB), sehingga sebanyak 8 rombel  tidak ada ruang kelas.

Kekurangan ruang kelas saat ini masih menjadi persoalan yang dihadapi MIN 2 Bengkulu Selatan. Hal ini terjadi akibat melonjaknya jumlah siswa yang mendaftar. Tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke MIN 2 Bengkulu Selatan, ternyata belum sebanding dengan ketersediaan ruang kelas.

Untuk mengantisipasi kurangnya ruangan kelas di Kampus 1 dan Kampus 2 MIN 2 Bengkulu Selatan, beberapa kelas menggunakan ruangan bersekat. Ruangan guru untuk ruang kelas 3A dan 3B, ruangan yang biasanya digunakan untuk kegiatan keagamaan menjadi ruang 4A dan 4B,  dan ruangan aula untuk ruang kelas 2A dan 2B.

“Kampus 2 MIN 2 Bengkulu Selatan untuk kelas 3C dan 4C terpaksa kami gabung dalam 1 kelas yang disekat. Dan kelas 5B dan 6C kami gabung dalam 1 kelas yang disekat. Ruangan guru di pindahkan ke ruang perpustakaan. Dan untuk saat ini, kegiatan keagamaan tidak bisa dilaksanakan karena menunggu pembangunan mushola,” ujar Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Naimah

“Alhamdulillah peminat Madrasah tahun ini cukup menggembirakan, terus meningkat dari tahun ke tahun, terima kasih kami sampaikan atas kepercayaan wali siswa/i kepada kami,” tambah Zannatun.

Kedepan Zannatun Na’imah berharap dengan semakin tingginya minat masyarakat ke Madrasah jumlah kelas yang ada yaitu sebanyak 13 runbel dapat ditambah.

“Mudah-mudahan kedepan RKB kita bertambah, sehingga dapat menampung seluruh siswa yang ada,” harap Zannatun Na’imah. (humas MIN 2)

Bagikan :