Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Pandu Acara Rakor Pendidikan Madrasah

Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Pandu Acara Rakor Pendidikan Madrasah

Mukomuko (Inmas), Jum’at 20 Juli 2018 Kantor kemenag Mukomuko melalui penyelenggara pendidikan madrasah menggelar Acara Rapat Koordinasi Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipandu langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Darmanto di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Mukomuko dengan dihadiri langsung oleh PLH. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Widodo,  Kepala Madrasah MAN, MTsN, dan MIN Se-Kab. Mukomuko, Purwoto selaku Pengembang Kurikulum pada Kankemenag Kab. Mukomuko dan Admin Operator Kabupaten Kankemenag Kab. Mukomuko Rahmat Basuki.

Dalam sambutan dan pengarahannya Widodo mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf seyogyanya Kepala Kemenag Kab. Mukomuko yang berikan sambutan dan pengarahan pada Rapat Koordinasi Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2018/2019.

Beliau juga menambahkan bahwa Madrasah silahkan berinovasi, raih prestasi-prestasi dalam segala bidang, apalagi sebentar lagi akan diadakan KSM Tk. Provinsi mari berjuang dan berusaha agar juara didominasi dari Kabupaten Mukomuko.

Dalam kesempatan itu pula dalam memandu acara, Darmanto berterima kasih kepada Kamad yang telah melaksanakan PPDB yang melampaui ekspektasi dari target yang diinginkan, beliau juga menyarankan agar Kepala Madrasah mampu memberikan support kepada Operator Madrasah dalam penyelesaian dan pengisian dalam Aplikasi-Aplikasi Online Madrasah (Emis, SisPenA, Simsarpras, Simpatika dll) dan begitu pula dengan Penertiban Persyaratan Pencairan TPG agar selalu mempedomani Juknis yang telah ada.

Selain itu Darmanto juga meminta kepada Kepala Madrasah dan seluruh yang hadir untuk dapat mendukung dan mendoakan Peserta Kontingen KSM Kab.Mukomuko untuk berlaga dalam KSM-CBT Tingkat Provinsi di Bengkulu besok Rabu, 25 Juli 2018.

Sebelum Acara Rapat Koordinasi Pendidikan Madrasah dibuka, Kasi Penmad ajak kepada Kepala Madrasah dan seluruh yang hadir untuk menonton bareng video Profil Madrasah Kab. Mukomuko terlebih dahulu yang nantinya menurut informasi akan ditayangkan dalam pembukaan KSM Tk. Nasional di Bengkulu mendatang. (Rahmat)

Bagikan :