MAN 2 Lebong Adakan Rakor Pembagian Tugas Mengajar Guru

MAN 2 Lebong Adakan Rakor Pembagian Tugas Mengajar Guru

Lebong (Inmas)– Usai libur panjang selama kurang lebih 40 hari, kini saatnya pendidik maupun peserta didik kembali menjalankan aktivitas di sekolah.

    Awal pertama masuk kembali ke sekolah dalam semester yang baru berarti pembenahan pula dalam pembagian tugas para pendidik yang ada di sekolah.

    Kepala madrasah, dewan guru, beserta seluruh bagian dari Tata Usaha sudah siap pula untuk kembali mengemban tugas yang diamanahkan dari pihak madrasah melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Senin, 16 Juli 2018 kemarin.

    “Hari ini, kita mengadakan rapat koordinasi untuk kembali menentukan tupoksi dari masing-masing pihak, baik guru sebagai pendidik, kepala tata usaha maupun seluruh karyawan/karyawati yang ada di madrasah“, ujar Feri Khairawati, S.Pd.I selaku Kepala MAN 2 Lebong.

    Melalui rapat koordinasi ini beliau juga meminta kepada para pendidik untuk dapat mengajar dengan baik.

    “Berpedoman pada kurikulum yang ada hendaknya pendidik harus bisa mengajar, mendidik dan membina peserta didik jauh lebih baik lagi dari semester sebelumnya dan tentunya dengan  selalu bersemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas mengajar agar nantinya peserta didik bisa mengenal dan menguasai seluruh materi terutama yang dikeluarkan saat ujian berlangsung “, pesan Feri.

    Beliau juga menyampaikan hal yang sama bagi seluruh karyawan/karyawati atau bagian tata usaha untuk terus dapat meningkatkan kinerja mereka apalagi sudah mendapatkan predikat sebagai peringkat ketiga satker berkinerja terbaik.

    “Meski telah mendapatkan penghargaan sebagai satker berkinerja terbaik, tapi sudah sepatutnya pula kita tidak tinggi hati dan merasa cukup dengan hal tersebut,  justru jadikan itu motivasi bagi kita untuk menjadi tauladan yang jauh lebih baik lagi ke depan “, tambah Feri.

    Selanjutnya, Feri juga mengingatkan kepada seluruh komponen untuk selalu dapat bekerjasama dan membantu madrasah dalam rangka mempersiapkan akreditasi madrasah ke depan.

    Terakhir, Wakil Kepala bagian Kurikulum, Dharmawati Ambarita, S.Pd menambahkan “semoga dengan adanya pembagian tugas mengajar di awal atau semester I tahun pelajaran 2018/2019 ini dapat memotivasi para pendidik sekalian untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan program kerja dan kinerja, dan dapat memajukan madrasah bersama”, demikian harap Dharma. (Wied)

Bagikan :