Kota Bengkulu Juara 1 Tartil dan Tilawah MTQ Korpri

Kota Bengkulu Juara 1 Tartil dan Tilawah MTQ Korpri

Kota Bengkulu (Inmas)- Beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke IV tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018. Yang dilaksanakan pada tanggal 2-5 Juli 2018 bertempat di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

    MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018 ini  diikuti oleh peserta perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. yang bertanding dalam 5 cabang lomba yang digelar. Yakni Tilawah putra/putri, Tartil putra/putri, Hifzil putra/putri, Khattil Quran putra, dan Dakwah Quran putra/putri.

    Adapun Kota Bengkulu telah mengirim Kontingen yang terdiri dari 4 peserta. Atas nama Hendi Jakson, S.H.I. penghulu di KUA Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu untuk cabang Tartil. Eva Setia, M.Pd. Guru MTs Muhammadiyah Kota Bengkulu untuk cabang Tilawah. Rusyda Aulia, SS. JFU Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu utuk cabang Tartil. Dan Khairil Ikhwan, M.Pd.I. guru SD Kota Bengkulu untuk cabang Hifzil Qur’an Juz 30.

    Dalam ajang ini, kontingen Kota Bengkulu berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Dimana, peserta atas nama . Eva Setia, M.Pd. berhasil meraih Juara I cabang Tilawah. Dan Rusyda Aulia, SS. JFU berhasil meraih Juara I cabang Tartil.

    Disampaikan oleh Kepala Kemenag Kota Bengkulu melalui Kasi Bimas Islam, H. Samsu Hardi, S.Ag. bahwa prestasi ini sangat membanggakan. Walaupun Kota Bengkulu belum berhasil meraih Juara Umum. Tapi perwakilan Kota Bengkulu dapat meraih Juara I. dan akan mewakili Provinsi Bengkulu di Tingkat Nasional. Yang akan dilaksanakan di Jakarta. Pada tanggal 8 hingga 18 Noveber 2018 mendatang. (Popi).

Bagikan :