Kasi PHU Kankemenag Lebong Sampaikan Teknis Pemberangkatan JCH Lebong

Kasi PHU Kankemenag Lebong Sampaikan Teknis Pemberangkatan JCH Lebong

Lebong (Inmas), Rencana Perjalanan Haji (RPH) tahun 1439H/ 2019M telah dirapatkan oleh segenap Panitia Daerah di Aula Graha Bina Praja Lebong dipimpin oleh Assisten I Bupati  pada tanggal Senin (09/07) dan menjadi acuan dasar panitia pelaksana dalam persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lebong.

Ditemui disela-sela jam kerja, Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Lebong Yuliana di ruang kerjanya menjelaskan teknis pemberangkatan calon jamaah hingga pemulangannya.

“Berdasarkan hasil Rapat Pemberangkatan JCH yang telah kami ikuti beberapa hari yang lalu  di  Pemda Lebong,  secara teknis telah disepakati bahwa JCH berangkat dari Masjid Agung Sultan Abdullah Lebong pada tanggal 21 Juli 2018 ba’da Dzuhur setelah acara pelepasan secara resmi oleh Bupati dengan rute perjalanan bus melewati Kabupaten Rejang Lebong- Kepahiang- Bengkulu Tengah dan  tiba di Asrama Haji Bengkulu diperkirakan setelah waktu Isya,” jelas Yuliana (09/07).

“Dalam Jadwal yang telah diagendakan, 92 JCH akan disambut  secara resmi di Embarkasi Haji Antara (EHA) pada tanggal 22 Juli pukul 07.00 WIB, kemudian pada malam hari pukul  22.30 WIB terbang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), diperkirakan mendarat pukul 00.00 WIB (23/07), selanjutnya JCH beristirahat sejenak dan pukul 04.05 WIB (23/07) berangkat menuju Madinah dan disana nantinya jamaah kloter 6 tergabung di sektor 08 di wilayah Rei Bakhsy,” sambung Yuliana.

“Perlu diketahui kuota Jamaah Lebong sebanyak 93 orang, namun 1 orang jamaah mutasi ke Rejang Lebong, semoga perjalanan mereka mendapat ridho Allah SWT dan kami siap menyambut kepulangan mereka  pada tanggal 03 September 2018 sekitar pukul 03.00 WIB di EHA Bengkulu,” tutup Yuliana. (Malvinas Rahman NBS)

Bagikan :