Kemenag MM Himbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menyikapi Perbedaan

Kemenag MM Himbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menyikapi Perbedaan

Mukomuko (Inmas), Sebagai upaya pembinaan kehidupan dan menjalin Ukhuwah Islamiyah antar sesama. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan safari Magrib di Masjid Al-Muttaqin Desa Talang Petai Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko, Selasa (10/07).

Dalam Kegiatan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko Ajamalus. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut seluruh pejabat dilingkungan Kemenag Kabupaten Mukomuko dan beberapa pejabat lainnya yaitu diantaranya Ketua MUI Kabupaten Mukomuko, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mukomuko, Ketua PC NU Kab. Mukomuko dan Kepala KUA Zona Utara Mukomuko.

Kegiatan tersebut bermaksud sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama terhadap masyarakat terkait dengan Ukhuwah Islamiyah. Hal ini juga disampaikan oleh Ajamalus selaku Kepala Kemenag Kab. Mukomuko dalam sambutannya.

“Kami sebagai Kementerian agama yang diamanah tentunya berharap kepada kita semua selalu menjaga hubungan silaturrahmi dan menjalin kerjasama dengan masyarakat terkhusus dalam bidang keagamaan,” pungkas Ajamalus.

Selanjutnya Ajamalus juga meminta kepada masyarakat untuk tetap bijaksana dalam menyikapi perbedaan-perbedaan yang menyangkut dengan pemahaman ilmu agama terkait dengan khilafiyah. Sehingga tidak ada rasa saling salah menyalahkan diantara sekelompok orang sehingga menimbulkan perpecahan didalam masyarakat dalam agama.

“Setiap kita pastilah ada perbedaan, tetapi setiap perbedaan diantara kita tentunya harus menjadi intropeksi diri kepada kita untuk senantiasa belajar. Jangan sampai dengan adanya perbedaan ini membuat kita menjadi diri kita lebih sombong dan merasa kitalah yang benar,” tutup Ajamalus. (Elan)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter