Kemenag BU Tanggapi Laporan Terkait Kesalahan Terjemahan Al-Quran

Kemenag BU Tanggapi Laporan Terkait Kesalahan Terjemahan Al-Quran

Bengkulu Utara (Inmas)- Seorang warga asal kecamatan Argamakmur Makmur,  bernama Heppy yang menemukan adanya salah satu cetakan Al Qur'an terjemahan yang salah satu terjemahannya  telah di rubah pada dan langsung menyampaikan tanggapan ke Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Jum'at, 6 Juli 2018.

    Menurut Heppy, dirinya mengetahui adanya salah cetakan Al Qur'an terbaru yang telah di rubah maknanya tersebut setelah mendapat pesan WA dari salah satu temannya yang menyatakan bahwa terdapat salah satu ayat di Surat Al Maidah ayat 51 yang telah dirubah maknanya.

    "Mendapat pesan tersebut, saya coba melihat di Al Qur'an terjemahan yang baru saya beli, dan ternyata benar ada salah satu ayat di surat Al Maidah yang maknanya sudah di rubah? Terang Heppy.

    Menanggapi adanya laporan yang di sampaikan salah satu warga kota Arga Makmur tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ah melalui Ka. Subbag Tata Usaha, H. Towilan, M.Pd akan segera  menindaklanjutinya dengan meneruskan laporan ini kepada Atasan kami.

    "Saya sudah cek langsung terjemahan Al Qur'an yang di bawa ibu Heppy sebagai laporan, dan akan meneruskan laporan ini kepada atasan kami" terang H. Towilan.

    H.Towilan menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Kemenag jika ada di temukan lagi cetakan Al Qur'an yang dianggap janggal atau menyimpang.

    "Saya berharap kepada masyarakat agar Jangan mudah terprovokasi dengan pesan pesan tersebut serta segera menyampaikan kepada kami apabila menemukan cetakan Al Qur'an yang dianggap janggal atau menyimpang" pesan H. Towilan. (Ribowo)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter