Manasik Gabungan JCH KUA Amen dan Lebong Utara Sukses Terlaksana

Manasik Gabungan JCH KUA Amen dan Lebong Utara Sukses Terlaksana

Lebong (Inmas), Kantor Kemenag Kabupaten Lebong melalui Kantor Urusan Agama Amen dan Lebong Utara melaksanakan bimbingan manasik haji Tingkat Kecamatan gabungan 8 hari, terhitung dari tanggal 27 Juni s.d 04 Juli 2018 di Masjid Al-Aman Kecamatan Amen.

Menurut Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong Hamdani yang secara langsung membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Manasik Haji Tingkat Kecamatan tersebut dilaksanakan secara gabungan dan tidak dilaksanakan disetiap Kecamatan selain mengingat jumlah Calon Jamaah Haji yang tidak sama hal tersebut juga dapat lebih menghemat waktu pelaksanaan khususnya bagi nara sumber yang memberikan materi manasik haji.

Hal senanda juga disampaikan Kepala KUA Kecamatan Amen M. Riduan bahwa Manasik Haji Tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan di wilayah Amen dan Lebong Utara merupakan manasik gabungan dengan jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) sebanyak 32 orang terdiri dari 16 orang dari KUA Amen dan 16 dari KUA Lebong Utara.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan manasik gabungan yang telah kami laksanakan  sejak tanggal 27 Juni selama 8 hari dapat berjalan dengan lancar dan harapan kami semoga JCH memperoleh bekal pemahaman dan ilmu selama menjalankan ibadah haji nantinya,” pungkas M. Riduan. (Malvinas RNBS)

Bagikan :