Kepala Kankemenag BS Sambut Kunker Direktur Urais Dan Binsyar

Kepala Kankemenag BS Sambut Kunker Direktur Urais Dan Binsyar

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim (Sabtu, 30/6) menyambut kunjungan kerja Direktur Urais & Binsyar Juraidi yang juga didampingi Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ramedlon.

Turut mendampingi Ka. Kankemenag BS Kasi Bimas Islam Midi Saherman dan Ketua Yayasan Makrifatul Ilmi KH. Abdullah Munir serta Kepala KUA Kota Manna. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung lokasi rencana bantuan rumah ibadah (Masjid) di Yayasan Makrifatul Ilmi.

Kepala Kemenag BS Arsan S Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Direktur Urais dan Binysar ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Kunjungan ini diharapkan sebagai pembuka jalan bagi Kabupaten Bengkulu Selatan untuk lebih maju lagi. Selain itu Arsan juga memaparkan bahwa pada tahun 2019 yang akan datang akan dibangun KUA percontohan di Kecamatan Pino Raya. Tahun ini Kemenag juga menargetkan semua aset Kemenag sudah tersertifikat.

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Kemenag, Direktur Urais dan Binsar Kemenag RI menanggapi secara positif dan menyatakan akan berupaya memenuhi harapan masyarakat Bengkulu Selatan, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan umat dan sarana dan prasarana rumah ibadah.

Contohnya dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah ibadah, bantuan Al Qur'an, Iqro' , khutbah Jum'at dan lain-lain. Selain itu Juraidi juga mengapresiasi kinerja Kemenag BS yang mendukung program 3 pilar (Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah dan Safari Jumat). (Dina) 

Bagikan :