Hamdani : Jabatan Adalah Suatu Amanah

Hamdani : Jabatan Adalah Suatu Amanah

Lebong (Inmas),  Jabatan adalah suatu amanah yang memunculkan nilai ibadah. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong  Hamdani saat memberikan pengarahan pada saat pelantikan 3 Kepala KUA Kecamatan Pemekaran di aula Kantor Kemenag Lebong pada Jumát pukul 09.00 WIB (29/06).

Dalam pengarahannya dikatakan oleh Hamdani jabatan yang dilaksanakan dengan menjunjung tinggi amanah mampu memunculkan kenyamanan dan akan mendapat ridho dari Allah SWT, maka paculah dengan rasa ikhlas.

Tugas berat yang perlu dilaksanakan pada  KUA Kecamatan baru, antara lain pelayanan administrasi, melengkapi data-data keagamaan, dan yang lebih utama penerapan tanggungjawab seta disiplin tugas dalam memberikan pelayanan keagamaan pada masyarakat,” tutur Hamdani.

Selain itu beliau juga menyinggung tentang bagaimana seorang Kepala KUA harus ‘ákrab’ dengan masjid-masjid yang ada diwilayah kerja Kepala KUA Kecamatan dengan rajin mengunjunginya sebagaimana yang biasa beliau lakukan setiap sore selama menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Sehubungan dengan Pemekaran KUA Kecamatan yang tertuang di KMA nomor 210 Tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong telah melantik 3 Kepala KUA Kecamatan untuk mengemban tugas di 3 Kecamatan pemekaran di Kabupaten Lebong yakni Kecamatan Uram Jaya, Lebong Sakti dan Pinang Belapis. (Malvinas RNBS)

Bagikan :