Tiga Kepala KUA Kecamatan Pemekaran Di Kabupaten Lebong Resmi Dilantik

Tiga Kepala KUA Kecamatan Pemekaran Di Kabupaten Lebong Resmi Dilantik

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani melantik 3 Kepala KUA Kecamatan Pemekaran di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Lebong sekaligus melaksanakan pembinaan ASN pada hari Jumát (29/06). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Pinang Belapis, Uram Jaya dan Lebong Tengah serta ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Lebong.

Acara pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari KMA nomor 210 Tahun 2018 tentang Pembentukan KUA Kecamatan dengan agenda  melantik 3 Kepala KUA Kecamatan pemekaran yang terdiri dari KUA Pinang Belapis dan KUA Uram Jaya yang merupakan pemekaran dari KUA Kecamatan Lebong Utara, dan KUA Lebong Sakti merupakan pemekaran dari KUA Lebong Tengah.

Hamdani  menyampaikan harapannya kepada Kepala KUA yang baru dilantik untuk mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan dan menjadikannya sebagai nilai ibadah karena banyak tugas berat yang menanti di wilayah Kecamatan pemekaran yang baru.

Adapun Kepala KUA yang dilantik adalah Riduance dengan sebelumnya sebagai Pengadministrasi pada KUA dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Pinang Belapis, Erdianto sebelumnya Guru Pertama pada MIN 2 Lebong sebagai Kepala KUA Kecamatan Uram Jaya dan Dirman Jaya dengan JFU sebelumnya Pengadministrasi pada Seksi Bimas Islam dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Lebong Sakti.

"Berkenaan dengan pengangkatan Kepala KUA Kecamatan pemekaran ini, selaku pribadi dan atas nama Kementerian Agama Kabupaten Lebong, saya sampaikan selamat kepada saudara - saudara yang baru saja dilantik, kiranya amanah dengan kepercayaan yang diberikan benar - benar dijalankan dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab," Kata Hamdani.

Beliau juga berharap kepada para Kepala  KUA untuk terus aktif dalam  kegiatan-kegiatan keagamaan dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan setempat guna efektivitas layanan kepada massyarakat. (Malvinas RNBS)

Bagikan :