KUA Pondok Kelapa Benteng Budayakan Santuni Anak Yatim

KUA Pondok Kelapa Benteng Budayakan Santuni Anak Yatim

Bengkulu Tengah (Inmas)- Menyantuni anak yatim adalah sunnat rasulullah SAW. Bahkan nabi menyampaikan betapa dekatnya nabi dengan anak yatim dan betapa besarnya ganjaran pahala dengan menyantuni anak yatim.

    Sebagai upaya untuk membudayakan santunan terhadap anak yatim maka pada hari minggu (04/01/2018) kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, SHI, MHI. Menyampaikan tausiah dan memimpin doa syukuran di rumah kediaman bapak AKBP. Andhika Visnu.

    Hadir dalam acara syukuran tersebut anak-anak yatim dari panti asuhan, ketua orsyid kabupaten Bengkulu Tengah Piyatno, tokoh masyarakat benteng Drs. Syafril Patimbang, MM. Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Andhika menyampaikan betapa luar biasanya karunia yang Allah berikan ketika kita tulus ikhlas memberikan santunan kepada anak yatim semampu yang bisa dilakukan.

    Sementara itu Mintarno dalam tausiahnya Menyampaikan pentingnya kita selalu membudayakan santunan kepada anak yakim meskipun sebaiknya menyantuni anak yatim tidak temporary melainkan setiap saat dan setiap waktu dengan memperhatikan tempat tinggalnya, kebutuhan sandang pangan dan papannya kesehatannya, pendidikannya, serta interaksi sosial kemasyarakatan yang agamis.

    Ia meyakinkan bahwa ketika kita dekat dengan anak maka Allah akan dekat dengan kita sebagaimana hadis nabi yang menyatakan kedekatan nabi dengan anak yatim seperti jari tengah dan jari telunjuk. (Amin)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter