Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Pesantren Ramadan

Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Pesantren Ramadan

Mukomuko (Inmas), Usai melaksanakan ujian semester, siswa kelas X dan XI MAN 1 Mukomuko ikuti pesantren Ramadan. Pesantren Ramadan akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 4, 5, 6 dan 7 Juni 2018.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, usai melaksanakan ujian semester biasanya MAN 1 Mukomuko adakan class meeting namun tahun ini siswa MAN 1 Mukomuko adakan pesantren Ramadan.

Menurut keterangan Doni Irawanpesantren Ramadan diadakan untuk menambah pengetahuan keagamaan siswa. Selain itu Doni Irawan juga berharap bahwa dengan diadakannya pesantren Ramadan, guru-guru dapat mengontrol ibadah siswa, baik ibadah puasa maupun ibadah shalat.

Kegiatan siswa selama pesantren Ramadan adalah tahsin alquran, shalat dhuha, materi diskusi dan simulasi kemudian shalat zuhur berjamaah. Materi yang dipelajari siswa selama pesantren Ramadanadalah materi yang berkaitan dengan dunia remaja, ibadah dan muamalah.

Adapun guru yang memberikan materi adalah Doni Irawan dengan materi dunia remaja, Mursal Efendi dengan materi ibadah shalat dan materi yang berkaitan dengan muamalah disampaikan oleh Alni.

Setelah semua materi selesai disampaikan, kegiatan pesantren Ramadan akan ditutup dengan penyetoran hafalan juz 30 oleh seluruh siswa kelas X dan XI. Penyetoran hafalan langsung diterima oleh guru pembina hafiz Qur'an dengan disaksikan oleh guru dan siswa.

Siswa hafiz terbaik akan diberikan reward dari sekolah sebagai apresiasi dan sekaligus memotivasi siswa yang lainnya untuk terus meningkatkan hafalannya tidak hanya di saat pesantren Ramadan, namun juga di luar Ramadan juga tetap semangat meningkatkan hafalan dan ibadahnya. *(J88)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter