Kepala Kemenag BS Bina PAI dan Madrasah

Kepala Kemenag BS Bina PAI dan Madrasah

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim pada Jumat (01/06) mengadakan pembinaan bagi Penyuluh Agama Non PNS (PAI) dan MIN 3 Nanjungan.

Kegiatan berlangsung disela waktu menanti waktu berbuka bersama di halaman MIN 3. Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ka.Sub.Bag TU Jasman, Jajaran Kasi Kemenag BS, Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam pembinaannya Arsan mengajak kepada unsur Madrasah untuk memajukan madrasah dengan meningkatkan kompetensi individu, memperdalam ilmu agama, mempelajari teknologi dan metode-metode pembelajaran yang baru.

"Madrasah harus punya nilai lebih di masyarakat, oleh karena itu baik guru ataupun staf pada Madrasah hendaknya dapat terus menambah wawasan dan keilmuan," ungkap Arsan.

Kepada PAI Non PNS Arsan berpesan agar dapat secara aktif terjun ketengah masyarakat, memberikan penyuluhan, menghidupkan pengajian, majelis taklim dan RISMA bersama masyarakat.

"Keberadaan PAI harus dirasakan ditengah masyarakat, punya peran dalam ikut mendidik masyarakat agar lebih agamais dengan tidak lupa menambah pula referensi bagi PAI itu sendiri," pesan Arsan.

Arsan mengajak seluruh keluarga besar Kemenag BS baik yang berada di KUA dan Madrasah sama-sama mensukseskan program bebas buta aksara Al-Quran ditengah masyarakat.

"Kita harus bersama-sama mengentaskan Buta Aksara Al-Quran ini, ini menjadi PR kita bersama baik yang ada di KUA maupun di Madrasah," pungkas Arsan. (Dina) 

Bagikan :