Kepala Madrasah Pastikan Tidak Menerima Semua Pendaftar MTsN 1 Mukomuko Tahun Ajaran Baru

Kepala Madrasah Pastikan Tidak Menerima Semua Pendaftar MTsN 1 Mukomuko Tahun Ajaran Baru

Mukomuko (Inmas), Kepala MTsN 1 Mukomuko pastikan tidak menerima semua siswa yang mendaftar untuk menjadi peserta didik baru di MtsN 1 Mukomuko tahun Pelajaran 2018/2019, hal ini disebabkan oleh banyaknya siswa yang mendaftar tidak sesuai dengan ketersediaan Ruang Kegiatan Belajar (RKB).

Ditemui diruang kerjanya sudirman menjelaskan bahwasanya untuk tahun ini siswa yang mendaftar hampir dua ratus pendaftar, yang mengikuti tes tertulis 193 siswa sementara rencana awalnya kita hanya menerima 128 siswa saja”.

“Kalau dilihat dari banyaknya jumlah siswa yang mendaftar kita pihak madrasah merasa bersyukur karena secara tidak langsung sudah membuktikan bahwasanya madrasah kita ini sangat diminati oleh masyarakat, namun kita juga harus menyeimbangkan dengan sarana dan prasarana yang ada di madrasah kita, kalaupun juga kita terima semua kesannya sangat memaksakan dan takutnya jadi tidak efektif dan tidak kondusif bagi siswa itu sendiri,” tambahnya.

Hafni Yarti selaku Ketua PPDB juga menambahkakan setelah dilaksanakan tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan beberapa hari lalu dan setelah dilaksanakan rapat tertutup bersama panitia dan tim penguji akhirnya diputuskan untuk tahun ini MTsN 1 Mukomuko menerima 150 siswa baru yang akan dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala MTsN 1 Mukomuko. (Remol)

Bagikan :