MAN BS Gelar USBN-BK

MAN BS Gelar USBN-BK

Bengkulu Selatan (Inmas), MAN Bengkulu Selatan tengah menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). USBN-BK tersebut diikuti oleh kelas X dan kelas XI MAN Bengkulu Selatan, Senin (21/5).

USBN-BK MAN Bengkulu Selatan dilaksanakan selama 7 hari, yakni dari hari Senin 21 Mei 2018 sampai hari Senin 28 Mei 2018. Siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan yang mengikuti USBN-BK dibagi menjadi 3 kelas baik dari jurusan IPA maupun IPS.

Kepala MAN Bengkulu SelatanDwi Sugilarwati menuturkan bahwasanya USBN-BK diadakan untuk melatih siswa-siswi sedini mungkin supaya terbiasa ketika mengikuti UNBK ketika telah duduk di kelas XII nantinya.

“Kami memang telah merancang dari jauh hari terhadap ujian sekolah pada semester ini adalah ujian sekolah yang berbasis komputer. Ujian ini adalah salah satu sebagai bahan evaluasi terhadap siswa-siswi selama satu tahun ini. Apakah siswa tersebut pantas naik kelas atau tidak, kita lihat perkembangannya setelah ujian selesai dilaksanakan,” kata Dwi.

Namun Dwi mengatakan bahwasanya USBN-BK bukanlah hal yang mutlak untuk menentukan kenaikan kelas seorang siswa. Ada beberapa faktor lain yang juga menentukan seperti sikap, kedisiplinan dan kerapihan serta perkembangan siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Dwi berharap semoga siswa-siswi tetap fokus dan serius dalam mengikuti USBN-BK walaupun dilaksanakan pada saat berpuasa. (Diego)

Bagikan :