Kemenag MM Dampingi Pemda Safari Ramadan

Kemenag MM Dampingi Pemda Safari Ramadan

Mukomuko (Inmas). Dalam rangka menjalin silaturrahmi dimasyarakat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko dampingi Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melaksanakan Safari Ramadan, Senin (21/05).

Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Desa Manunggal Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Safari Ramadan dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko. Sekda, DPRD, Asisten, Kepala Dinas, Kapolsek Ipuh, Camat, KUA.

Dalam kedatangan tim safari disambut baik oleh Kepala Desa Manunggal Jaya Kecamatan Ipuh Kab. Mukomuko. Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, pengurus masjid dan seluruh masyarakat yang telah menerima kedatangan tim safari dengan sambutan yang hangat. Lanjutnya Bupati akan berupaya pada tahun 2019 untuk perbaikan jalan desa Manunggal Jaya.

"Saya berharap masyarakat bisa saling mendukung, kami akan berupaya pada tahun 2019 jalan desa Manunggal Jaya pasti kami perbaiki," ujar Choirul Huda dalam sambutannya.

Safari tersebut diisi dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dengan Imam Ajamalus selaku Kantor Kemenag Kab. Mukomuko kemudian ditutup dengan ceramah agama oleh  Saikun Ma'ruf selaku Ketua MUI Kabupaten Mukomuko.

Dalam ceramahnya Saikun Ma'aruf mengajak masyarakat untuk saling menghargai, menghormati antara satu sama lain dan tidak ada saling menjelek-jelekkan antar sesama terkait dengan isu-isu dan kejadian yang berkembang tentang teroris saat ini. Hal ini bertepat juga dalam momentum tahun politik menjelang Pemilu.

"Masyarakat harus lebih cerdas dalam menerima informasi dan isu-isu dimasyarakat, jangan sampai kita ikut serta dalam menjelek dan berburuk sangka kepada sesame," tutur Saikun. (Elan)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter