Pesantren Kilat di Kemenag BS

Pesantren Kilat di Kemenag BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Memasuki bulan suci Ramadan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan yang lain dari biasanya. Selain pegawai menjalankan tugas seperti hari biasa Ramadan kali ini juga diisi dengan "Pesantren Kilat" yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon IV dan staf.

Kegiatan bernuasa agama ini dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan menggelar tadarus Al-Quran dan belajar tajwid yang benar. Selain tadarus Ramadan tahun ini di Kemenag BS juga diisi dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit)  yang secara bergilir disampaikan oleh para Ka.Kemenag,Ka.Sub.Bag TU dan para Kasi usai pelaksanaan sholat Zuhur berjamaah.

Lebih menarik lagi tahun ini Ramadan di Kemenag BS juga diisi dengan belajar mengkafani jenazah (fardu kifayah)  yang langsung dipimpin oleh Kepala Kemenag Arsan S Ibrahim dengan narasumber Nurni Haryati.

Kegiatan ini disambut gembira oleh seluruh pegawai di Kemenag BS, selain dapat menambah ilmu agama "Pesantren Kilat" Ramadan ini juga membuat suasana Ramadan kian terasa. Selaku Kepala Kantor Kemenag BS Arsan S Ibrahim menyatakan keinginannya agar Ramadan ini dapat memberi nilai lebih bagi seluruh pegawai dilingkungan Kemenag BS, adanya peningkatan dalam pemahaman ilmu agama dan perbaikan diri setelah melaksanakan Ramadan.

"Mudah-mudahan program semacam ini akan menambah khasanah ilmu agama kita semua dan sebagai spirit (dorongan semangat) untuk memperbaiki diri," terang Arsan. (Dina) 

 

 

 

Bagikan :