Kapolres Silaturahmi Bersama PAI Non PNS Kota Bengkulu

Kapolres Silaturahmi Bersama PAI Non PNS Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas)- Minggu lalu, tepatnya hari Senin tanggal 07 Mei 2018. Kapolres Bengkulu telah menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS se-Kota Bengkulu.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bengkulu, Wakapolres, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. didampingi jajaran pejabat dan Kepala KUA Kecamatan dan 74 orang PAI Non PNS se-Kota Bengkulu.

    Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru mengatakan bahwa pertemuan dan silaturahmi ini diadakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Dan  ada beberapa hal yang akan disampaikan. Khususnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

    Ia memaparkan bahwa tindak kejahatan tahun 2018, yakni tindak kejahatan konvensional per triwulan sebanyak 380 kasus. Seperti kasus pencurian, kekerasan, penganiayaan, narkoba dan lain lain. Dan kasus tertinggi adalah pencurian dengan pemberatan (curat) dan curanmor. Sedangkan untuk pelanggaran lakalantas tahun 2017 pada triwulan akhir sebanyak 5.810 pelanggaran.

    “Alhamdulilah pada tahun 2018 ini, kesadaran masyarakat pada pelanggaran laka lantas turun sebanyak 2.757”. Kata Heru.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA sangat mengapresiasi pertemuan dan silaturahmi ini.

    “Dari 74 orang PAI Non PNS, semuanya siap membantu Kamtibmas, khususnya pada Bulan Ramadhan ini. Karena itu adalah tugas mulia untuk memberikan penyuluhan agama pada masyarakat. Serta membantu kinerja Kapolres agar tidak terjadi pelanggaran kejahatan. Khususnya selama Bulan Ramadhan”. Tegas Mukhlisuddin

    Dari pertemuan dan silaturahmi ini akan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan dan pelantikan Dai Kamtibmas bagi para PAI Non PNS se-Kota Bengkulu yang akan dilaksanakan minggu berikutnya. (Popi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter