Man Insan Cendekia Berangkat Ke OSN 2018

Man Insan Cendekia Berangkat  Ke OSN 2018

Bengkulu Tengah (Inmas) --- Satu lagi prestasi gemilang pada bidang sains yang ditorehkan oleh siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Dalam ajang kompetisi sains tingkat Provinsi (OSP) yang di gelar di hotel Vista Kota Bengkulu pada hari Rabu tanggal 16-17 Mei 2018 lalu, siswa MAN Insan Cendekia atas nama Mutiara Dhane yang mewakili Kabupaten Bengkulu Tengah ke tingkat Provinsi Bengkulu berhasil lolos sebagai juara tingkat provinsi bidang Ekonomi dan akan bertanding pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSN) yang akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat, 01-07 Juli 2018 nanti. Keberangkatan menuju ajang OSN mendatang tentunya akan didampingi guru Ekonomi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, M. Nardan, S.Pd. Dari seleksi Tingkat Provinsi ini, MAN IC Bengkulu Tengah mengirimkan 7 orang peserta dari bidang Matematika, Kimia, TIK, Geografi, Ekonomi, dan Kebumian dan meloloskan satu perwakilan menuju tingkat  nasional, yakni pada bidang Ekonomi pada ajang olimpiade Sains Nasional (OSN).

Sebagai sebuah kompetisi keilmuan bidang sains, OSP memiliki gengsi yang sangat tinggi karena merupakan gerbang terakhir para peserta untuk meraih tiket emas menuju Olimpiade Sains Nasional (OSN). Di samping itu juga, dalam persaingan ada pelajaran penting yang dipetik, yaitu, kejujuran, sportivitas, dan anti mencontek yang akan menjadi kultur bagi generasinya.

Kepala MAN IC Bengkulu, Bapak Imam Ghazali, M.Pd. begitu bangga akan perolehan gelar juara yang disandang salah satu siswi MAN IC Bengkulu atas nama Mutiara Dhane di bidang mapel Ekonomi ini. Apresiasi penuh diberikan oleh Bapak Imam Ghazali yang salah satunya berupa memberikan pembelajaran intensif di 3 kota berbeda dalam rangka persiapan OSN yang akan diadakan di Sumatera Barat mendatang.

Dengan apresiasi yang besar dari kepala MAN IC Bengkulu, Mutiara Dhane masih rendah hati atas kemenangannya. “Sebenarnya ana menang karena Allah jawabkan soal OSPnya untuk ana” jelas Dhane saat ditanyai tanggapannya tentang kemenangan itu. “Ana bener-bener masih gak nyangka kalau menang, Allah baik sama ana”, lanjutnya.

Putri tunggal dari pasangan Ely dan Ramdhan ini lahir pada tanggal 02 November 2001. Mutiara Dhane yang akrab disapa Dhane ini, memiliki cita-cita menjadi Menteri Keuangan RI yang menuntutnya untuk terus belajar. Salah satu alasan Dhane ingin menjadi Menteri Keuangan karena ia mengidolakan Sri Mulyani. Menurutnya, beliau adalah sosok yang pandai dalam mengatur keuangan negara. (Cici)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter