Pelepasan Siswa/i MAN 1 Mukomuko Dihadiri Sejumlah Pejabat

Pelepasan Siswa/i MAN 1 Mukomuko Dihadiri Sejumlah Pejabat

Mukomuko (Inmas), Pelepasan siswa/i MAN 1 Mukomuko yang dirangkaikan dengan perayaan HUT Ke-21 MAN 1 Mukomuko dihadiri sejumlah pejabat penting diantaranya adalah Wakil Bupati Kab. Mukomuko Haidir, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Yasaroh, anggota DPRD Kab. Mukomuko Badrun, Kasubag TU Kemenag Kab. Mukomuko, Sekdis Dikbud Mukomuko dan sejumlah pejabat lainnya,  Senin (30/04).

Selain dihadiri oleh sejumlah pejabat, pelepasan siswa/i MAN 1 Mukomuko juga dihadiri oleh orang tua siswa, Kepala Sekolah, Kepala KUA dan sejumlah alumni MAN 1 Mukomuko yang saat ini telah sukses mencapai cita-citanya.

Dalam acara tersebut, para pajabat  dan tamu undangan dihibur dengan tarian tradisional yang dilakukan oleh siswa/i MAN 1 Mukomuko. Selain tarian tradisional hiburan lainnya juga pertunjukkan untuk memperkenalkan hasil pendidikan ekstrakurikuler yang diadakan di MAN 1 Mukomuko.

Selain menyaksikan berbagai tarian para pejabat dan tamu undangan lainnya juga menyaksikan proses serah terima siswa/i oleh pihak sekolah kepada orang tua/wali siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya kurang lebih selama tiga tahun di MAN 1 Mukomuko.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah yang melaksanakan serah terima tersebut menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada orang tua siswa jika masih terdapat kekurangan dalam melaksanakan proses pendidikan.

“Namun kami yakin dengan kemampuan anak didik kami berjumlah 156 tersebut mereka mampu bersaing di perguruan tinggi negeri karena kami telah memberikan yang terbaik,” ujar Nursyamsiah.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orangtua/wali siswa karena telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di MAN 1 Mukomuko.

Selain Itu Nursyamsiah juga berpesan kepada orang tua siswa untuk mendukung anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, adapun pesan yang ditekankan oleh Nursyamsiah kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga nama baik almamater MAN 1 Mukomuko.

Merespon isi sambutan Kepala MAN 1 Mukomuko tersebut orang tua siswa/i yang diwakili oleh Alamsyah juga menyampaikan ucapan terimakasih telah bersabar mendidik anak-anaknya selama 3 tahun.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Mukomuko memberikan apresiasi terhadap kegiatan dan pengembangan yang dilakukan MAN 1 Mukomuko untuk memajukan SDM karena lembaga pendidikan khususnya MAN 1 Mukomuko merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam mencerdaskan anak bangsa.

Beliau juga menyampaikan bahwa deretan prestasi yang diraih MAN 1 Mukomuko merupakan jaminan kualitas  yang dapat dijadikan referensi oleh para orang tua yang sedang memilih sekolah untuk anak-anaknya.

Pernyataan Wakil Bupati Mukomuko diaminkan oleh pejabat lainnya saat memberikan sambutan khususnya anggota DPRD Mukomuko dan Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu. *(J88)

 

Bagikan :