MTsN 1 Kota Bengkulu Gelar Pelepasan Siswa/i Kelas IX

MTsN 1 Kota Bengkulu Gelar Pelepasan Siswa/i Kelas IX

Kota Bengkulu (Inmas)- Menandai berakhirnya tahun pelajaran 2017/2018. Maka, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menggelar acara Pelepasan Siswa/I Kelas IX. Yang dilaksanakan di halaman MTsN 1 Kota Bengkulu pada hari Kamis tanggal 03 Mei 2018.

    Acara pelepasan siswa/I Keas IX MTsN 1 Kota Bengkulu ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Dr. H. Junni Muslimin, MA. Dan juga kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu beserta jajarannya, serta seluruh orang tua wali murid Kelas IX.

    Dalam acara ini, sebanyak 274 orang siswa/I Kelas IX MTsN 1 Kota Bengkulu secara resmi dilepas dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

    Acara dimulai dengan prosesi tarian selamat datang. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Fernanda dari Kelas VII. Kemudian ditandai dengan pemasangan Samir. Dan diakhiri dengan acara hiburan bersama orang tua dan siswa.

    Dalam acara pelepasan siswa/I Kelas IX ini, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa perpisahan ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Namun, merupakan awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan harus diingat oleh siswa/I Kelas IX yang dilepas. Bahwa dengan acara pelepasan ini bukan berarti berhenti untuk menuntut ilmu pengetahuan.

    Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa/I Kelas IX. Semoga dapat melanjutkan pendidikan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama yang telah didapat selama menempuh pendidikan di MTsN 1 Kota Bengkulu. (Popi)

Bagikan :