Hari Terakhir Pelaksanaan UNBK Penuh Tantangan

Hari Terakhir Pelaksanaan UNBK Penuh Tantangan

Mukomuko, (Inmas), UNBK MTs telah berlangsung dengan berbagai dinamika didalamnya. Hari terakhir pelaksanaan UNBK MTs, 26 April 2018, bisa dikatakan menjadi hari yang paling berat dan penuh tantangan dalam pelaksanaannya.

Hal tersebut dikatakan Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Darmanto pasca melakukan monitoring ke beberapa Madrasah yang tengah melakukan UNBK.  Bagaimana tidak, gangguan listrik yang tidak stabil serta gangguan jaringan internet hampir merata terjadi di seluruh Madrasah penyelenggara UNBK.

"Ini benar-benar menjadi ujian bagi Madrasah terutama proctor dan teknisi UNBK dalam menyukseskan UBK," ungkap Kasi Penmad Kemanag Mukomuko, Darmanto.

Dalam pantauan memang Madrasah mengalami kesulitan dalan menyelesaikan setiap sesi UNBK dikarenakan gangguan  listrik dan jaringan internet terutama antara pukul 11.30 WIB s.d 15.00 WIB.

"Tidak banyak yang dapat kita lakukan, kita hanya berharap UNBK tetap dapat berjalan semestinya walaupun mungkin tidak selesai tepat waktu dan terlaksana sampai tuntas," ujar Darmanto penuh harap. (Tisna)

Bagikan :