34 Siswa/I MIN 2 BS Mengikuti Ujian Praktek

34 Siswa/I MIN 2 BS Mengikuti Ujian Praktek

Bengkulu Selatan (Inmas), MIN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan ujian praktek untuk siswa/i kelas VI Tahun Pelajaran 2017/2018. Ujian Praktek ini dilaksanakan sebelum melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan tanggal 13 April 2018. 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari senin tanggal 09 April 2018 sampai hari Kamis tanggal 12 April 2018. Sebanyak 34 siswa yang terdiri dari laki-laki 17 siswa dan perempuan 17 siswa MIN 2 Bengkulu Selatan mengikuti ujian praktek dengan dua mata pelajaran setiap harinya.

Mata pelajaran Al-Qur’an Hadits dan Fikih di hari pertama, Bahasa Arab dan IPA di hari ke-2, Bahasa Indonesia dan SBDP di hari ke-3 serta PJOK dan Bahasa Inggris di hari ke-4. Ujian Praktek ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa selama mengikuti kegiatan pembelajaran di MIN 2 Bengkulu Selatan.

Pada saat ujian praktek Al-Qur’an Hadits siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan menyetor hafalan surat pendek dan ujian praktek Fiqih mempraktekkan shalat subuh. Ujian praktek Bahasa Arab siswa/i melakukan percakapan menggunakan bahasa arab dan ujian praktek IPA merangkai rangkaian listrik seri. Ujian praktek Bahasa Indonesia siswa/i berpidato dan ujian praktek SBDP memasak nasi goreng. PJOK siswa/i melakukan senam dan ujian praktek bahasa Inggris percakapan menggunakan bahasa Inggris.

“Semoga siswa/i dapat melaksanakan ujian praktek ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, sehingga memperoleh nilai yang bagus, agar dapat mempersiapkan siswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” ucap Zannatun Na’imah selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan. (Mona)

Bagikan :