Arsan : Guru Ngaji Tugas Yang Mulia

Arsan : Guru Ngaji Tugas Yang Mulia

Bengkulu Selatan (Inmas), "Guru Ngaji adalah tugas yang mulia" inilah yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S. Ibrahim pada kesempatan pembukaan acara work shop guru ngaji yang berlangsung Jum'at (20/4) di Aula Kemenag BS. 

Turut mendampingi Ka.Kan Kemenag adalah Kasubbag Tata Usaha Jasman dan Kasi Bimas Islam Midi Saherman. Sebagai peserta sebanyak 30 orang guru ngaji utusan dari 11 Kecamatan. Arsan berharap keberadaan Guru Ngaji di kecamatan dapat turut menyukseskan pengesahan Program Tuntas Baca Qur'an menjadi Perda.

"Dengan berlakunya Perda ini, kedepan kita berharap tidak ada lagi anak-anak di Bengkulu Selatan yang menamatkan pendidikan dasar tanpa bisa membaca Al-Quran," harap Arsan.

Selanjutnya Arsan juga menyampaikan bahwa keberadaan guru ngaji sangat penting sebagai ujung tombak pendidikan agama ditengah masyarakat, tanpa guru ngaji mustahil cita-cita tuntas baca Al-Quran dapat terwujud. 

"Terima kasih kepada bapak ibu semua, bekerjalah dengan ikhlas, semoga amal baik bapak ibu dicatat sebagai amal baik," ungkap Arsan. (Dina) 

Bagikan :