Ka.Kemenag Kota Bengkulu Himbau ASN Aktif Sebagai Humas

Ka.Kemenag Kota Bengkulu Himbau ASN Aktif Sebagai Humas

Kota Bengkulu (Inmas)- Pelaksanaan rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwl Kemenag) Provinsi Bengkulu telah berakhir digelar dari tanggal 17 hingga 19 April 2018 kemaren.

    Dalam Rakerda ini juga diberikan apresiasi kepada Humas dari masing-masing Kantor Kemenag Kabupaten/Kota yang menjadi Kontributor Berita terbaik sepanjang Tahun 2017. Dimana, pada Tahun 2017 Kontributor Berita terbaik diraih oleh Humas Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara.

    Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu menghimbau agar seluruh ASN jajarannya di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu untuk ikut aktif dalam hal memberi kontribusi berita. Khususnya, kepada petugas Humas untuk selalu meningkatkan daya saing, utamanya sebagai kontributor berita. Serta selalu  aktif mensosialisasikan kebijakan serta aturan Kemenag yang selalu dibagikan melalui Website Kemenag.

    Hal ini merujuk kepada himbauan Kepala Biro Humas Data dan Informasi (Karo HDI) Kemenag RI, Dr. H. Matsuki, M.Ag. Yang disampaikan pada saat menjadi narasumber dalam Rakerda Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu di Hotel Nala Sea Side lalu.

    Bahwa, pada umumnya semua ASN Kemenag dari Sabang sampai Merauke adalah Humas, mulai dari tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan sampai ke Pusat.

    Beliau juga menyampaikan keterkaitan Humas dalam meningkatkan kinerja ASN, guna untuk mempublikasikan kegiatan yang terjadi dilapangan, baik dalam pelayanan ibadah maupun pendidikan.

    Dalam kesempatan itu, Karo HDI juga menghimbau kepada semua Kepala Kantor Kemenag untuk mengutamakan peran humas yang ada di unit kerja masing-masing, guna untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat serta mengelola data yang akan ditayangkan ke Website Kemenag.

Dan kepada semua pengelola data dan informasi, untuk selalu memberikan informasi kepada publik yang tepat dan akurat.  Dengan tampilan website yang baik. Sehingga, masyarakat semakin banyak mengunjungi Website Kemenag untuk mendapatkan Informasi yang dibutuhkan (Popi)

Bagikan :