Sinkronisasi Data Kependudukan, Dukcapil BS ke Kemenag

Sinkronisasi Data Kependudukan, Dukcapil BS ke Kemenag

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka sinkronisasi data kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan koordinasi dan rapat bersama Kantor Kementerian Agama BS.

Hadir langsung dalam rapat ini antara lain Ka.Kan Kemenag BS Arsan S Ibrahim dan Kepala Dinas Dukcapil Gunawan beserta staf serta Kepala KUA se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan ini pihak Dukcapil meminta kepada KUA untuk menyampaikan data perkawinan per-Kecamatan sebagai bahan sinkronisasi data kependudukan di Kab.Bengkulu Selatan.

Menyikapi hal tersebut Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan menyambut baik, "kita memang perlu berkoordinasi untuk validasi data ini, kami di Kemenag untuk data tersebut sudah punya Aplikasi SimKah (Sistem Informasi Nikah), kami berharap dari pihak Dukcapil juga bersedia menyediakan sarana dan prasarana yang yang dapat menghubungkan data yang ada pada Simkah," harap Arsan. 

Selanjutnya Arsan juga menyampaikan terima kasihnya dan apresiasi kepada Dukcapil yang telah berkoordinasi dan bersinergi dengan Kemenag BS untuk data kependudukan Bengkulu Selatan yang valid. ( Dina) 

Bagikan :