Kepala Kankemenag MM : Kesuksesan UNBK Tanggung Jawab Kita Bersama

Kepala Kankemenag MM : Kesuksesan UNBK Tanggung Jawab Kita Bersama

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus mengungkapkan bahwa kesuksesan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Aliyah (MA)  tahun 2018  merupakan tanggung jawab kita bersama dari semua elemen masyarakat, mulai dari pihak madrasah, orang tua dan masyarakat pada umumnya.

Tanggung jawab keberhasilan UNBK ini bukan semata-mata tanggung jawab pihak madrasah selaku penyelenggara tetapi juga ditentukan oleh partisipasi dari semua pihak, seperti orang tua dan masyarakat lingkungan serta tekad dan kesungguhan dari siswa siswi itu sendiri sebagai peserta UNBK.

Demikian disampaikan Ajamalus ketika melakukan pertemuan dan pengarahan kepada Kepala madrasah, panitia, pengawas, Proktor dan Teknisi UNBK diruang pengawas Ujian pada Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Mukomuko (Senin,09/04).

Kepala Kantor Kemenag MM berharap agar masing-masing pihak dan unsur dapat memberikan dukungan dengan baik demi suksesnya UNBK yang menentukan masa depan anak-anak.

Ditegaskannya jika ada permasalahan dalam pelaksanaan UNBK ini segera berkoordinasi dengan pihak terkait, baik Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko maupun pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, sehingga permasalah yang dihadapi dapat segera diselesaikan dan tidak mengganggu kelancaran siswa siswi dalam mengikuti UNBK ini. (Tisna)

Bagikan :