Evaluasi Persiapan UN, MIN 1 RL Laksanakan TO Mandiri

Evaluasi Persiapan UN, MIN 1 RL Laksanakan TO Mandiri

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka melakukan evaluasi untuk mengukur persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang tidak lama akan dilaksanakan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) laksanakan Try Out (TO) Mandiri.

Pelaksanaan TO Mandiri yang diikuti seluruh siswa kelas 6 MIN 1 RL guna mengukur sejauh mana kesiapan siswa/I MIN 1 RL dalam menghadapi UN berjalan baik dan lancar sesuai pantuan redaksi pada hari terakhir pelaksanaan TO, Kamis (29/03).

Pada kesempatan tersebut di temui ketika mengawasi jalanya TO Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM, mengatakan “Pelaksanaan TO Mandiri yang dilaksanakan sejak selasa lalu (27/03) bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan siswa/I dalam menghadapi UN nanti dan TO ini juga dapat melatih mental siswa ketika ujian nanti agar benar-benar siap”.

Ditemui di tempat berbeda Waka Bid. Kurikulum MIN 1 RL, Hilda Kurniati, S.Pd ketika diminta tanggapan mengenai pelaksanaan TO Mandiri ini mengatakan, “Pelaksanaan TO Mandiri yang diikuti sebanyak 36 siswa/i MIN 1 RL merupakan tindak lanjut dari kegiatan les sore yang dimulai sejak akhir bulan januari lalu, dan melalui TO Mandiri siswa dapat menilai bagaimana kesiapannya dalam menghadapi UN nanti”.

Lebih lanjut, disinggung mengenai proses pembuatan soal TO Mandiri Waka Kurikulum yang juga sebagai wali kelas 5B ini menjelaskan, “Untuk soal dalam TO Mandiri ini dibuat oleh guru MIN 1 RL yaitu; Windi Setia Ningsih, S.Pd membuat soal Bahasa Indonesia, Randi Sefto Fanedi, S.Pd membuat soal Matematika, dan Sastri Purnama Hidayati, S.Pd membuat soal Ilmu Pengetahuan Alam”.  

Salah seorang siswa yang mengikuti TO Mandiri tersebut, Deco Irawan Sanjaya, mengatakan, “Walaupun ini merupakan ujian TO Mandiri tetapi kami tetap mengerjakannya dengan sungguh-sungguh karena ini merupakan tolak ukur pembelajaran selama ini dan kegiatan ini juga melatih kesiapan dan mental kami dalam menghadapi UN nanti”.

Melalui pelaksanaan TO Mandiri ini diharapkan dapat memberikan kesiapan kepada seluruh siswa MIN 1 RL dalam menghadapi UN nanti, dan hasil dari TO ini nanti akan menjadi motivasi kepada sisw untuk lebih giat dan tekun dalam belajar sehingga dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan membawa harum nama MIN 1 RL. (Randi)

Bagikan :