Tim Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Ikuti Pembinaan Dari DLH

Tim Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Ikuti Pembinaan Dari  DLH

Mukomuko (Inmas), MAN 1 Mukomuko mendapat kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, Senin, (02/03). Kunjungan DLH ke MAN 1 Mukomuko bertujuan memberikan pembinaan terkait kesiapan MAN 1 Mukomuko mengikuti seleksi sekolah adiwiyata tingkat nasional.

Pegawai DLH Winarto, Fajri Darti, Suci Sari Wahyuni dan Empi Zuliadi didampingi oleh tim adiwiyata MAN 1 Mukomuko menyusuri setiap ruangan, taman dan kantin yang berada dilingkungan MAN 1 Mukomuko.

Dalam kunjungannya, Winarto dkk memberikan berbagai masukan terkait hal yang harus diadakan untuk memenuhi syarat untuk lolos ke seleksi sekolah adiwiyata nasional.

Mengenai tahapan seleksi tersebut Winarto menyatakan bahwa tahapannya masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu dimulai dari seleksi di tingkat Kabupaten, kemudian lanjut ke tingkat Provinsi.

Adapun sekolah adiwiyata yang lolos ditingkat Provinsi akan lanjut seleksi sekolah adiwiyata tingkat Nasional. Setelah memberikan pembinaan Winarto menyampaikan bahwa kunjungan selanjutnya akan dilanjutkan namun bukan lagi kunjungan pembinaan namun tujuan kunjungan selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan berkas adiwiyata.

Mengenai waktu kunjungannya Winarto belum memberikan waktu yang pasti namun waktunya akan diinformasikan paling lambat tiga hari sebelum kunjungan dilakukan. Selain itu, DLH juga mengingatkan agar dokumen adiwiyata harus siap sebelum kunjungan keduanya ke MAN 1 Mukomuko.

Adapun target MAN 1 Mukomuko ditahun 2018 ini terkait adiwiyata adalah meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata nasional, karena beberapa tahun sebelumnya telah meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu.

Tim adiwiyata MAN 1 Mukomuko menyadari bahwa untuk sampai ke tingkat nasional itu tidak mudah namun Seperti biasanya MAN 1 Mukomuko selalu optimis dalam memperjuankan sesuatu, selama kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama terjalin dengan baik. (J88)

Bagikan :