Turut Berpartisipasi Di Perkemahan IAIN Bengkulu MAN 1 Mukomuko Bawa Gelar Juara

Turut Berpartisipasi Di Perkemahan IAIN Bengkulu MAN 1 Mukomuko Bawa Gelar Juara

Mukomuko (Inmas), Merespon undangan dari IAIN Bengkulu anggota pramuka MAN 1 Mukomuko ikuti perkemahan selama lima hari dari tanggal 21 s.d 25 Maret 2018. Jika perkemahan sebelumnya MAN 1 Mukomuko hanya mengutus beberapa siswa pramuka.

Perkemahan kali ini MAN 1 Mukomuko mengutus 20 siswa pramuka yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri untuk mengikuti perkemahan tersebut sesuai dengan permintaan panitia dalam undangannya. Perkemahan yang berlangsung selama lima hari didampingi oleh satu orang pembina putra yaitu Nopran Rio Pegi, S. Pd dan satu orang pembina putri Gusvita Rahayu, S. Pd.

Adapun kegiatan atau lomba yang diikuti selama diperkemahan adalah lomba cerpen, Tapak Tenda, Putra Putri ISC, Pionering, Tenda Apung, Bangunan Pasir, English Syarhil, dan Mendesain Maskot. Dari beberapa jenis lomba tersebut Alhamdulillah siswa pramuka MAN 1 Mukomuko berhasil membawa pulang enam buah piala.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd yang mengetahui prestasi yang diraih tersebut langsung memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh siswa tim pramuka MAN 1 Mukomuko dalam bidang kepramukaan.

Selain itu Nursyamsiah juga menyampaikan terima kasih kepada pembina dan seluruh siswa pramuka MAN 1 Mukomuko yang telah mengharumkan nama MAN 1 Mukomuko di Provinsi Bengkulu. Saat ini penyerahan secara resmi dari siswa pramuka kepada pihak madrasah masih belum dilaksanakan karena saat ini siswa kelas XII MAN 1 Mukomuko sedang melaksanakan ujian. (J88)

Bagikan :