Tim PPDB18 MTS. Baitul Makmur Curup Sosialisasi Pekan Depan

Tim PPDB18 MTS. Baitul  Makmur Curup Sosialisasi Pekan Depan

Rejang Lebong (Inmas) --- Jelang akhir tahun ajaran MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) telah menyusun tim yang akan turun ke sekolah-sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Rejang Lebong (RL),  hal  ini  merupakan Program Tahunan yang telah di rencanakan oleh Ka. MTs. BMC H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd.

Branjak dari kalender pendidikan (Kaldik) yang berlaku Ka. MTs. BMC memutuskan tim yang telah dibentuk agar melakukan sosialisasi selama satu pekan di seluruh SD/MI yang telah diinventarisir. Pada tahun lalu calo santri yang mendaftar di MTs. BMC sejumlah 252 orang dengan berbagai  penyebaran dari  berbagai  kecamatan, adapun santri yang diterima sebanyak 209 orang dan bertahan hingga berita ini dituliskan.

Melihat kalkulasi dan perkembanganyang ada di MTs. BMC siswa yang akan tamat tahun ini sebanyak 160 orang yang terdiri dari 5 rombel belajar. PPDB 18 ini akan dimulai pada 2 April sampai dengan 23 Juni 2018, pelaksanaan Test akan dilakasnakan pada 26 juni 2018 dan pengumuman pada 27 juni 2018.

Adapun test yang akan di ujikan kepada calon santri  baru meliputi, baca tulis al-quran, membaca, berhitung angka dan bahasa indonesia. Materi test yang telah dipersiapakan oleh panitia ini merupakan sarana untuk mengukur kemampuancalon santri serta pemetaan rombel belajar nantinya serta mencari santri berprestasi dan mengembangkan bakat mereka.

“Tahun ini adalah tahun kualitas, sleksi yang benar agar kita tidak salah menindak dan mengarahkan calon santri yang nantinya akan menempuh pendidikan di madrasah ini” tegas Usep kepada Panitia PPDB18 yang telah dibentuk.

Bagikan :