Min 3 Rejang Lebong Sosialisasikan UN Kepada Orang Tua Siswa

Min 3 Rejang Lebong Sosialisasikan UN Kepada Orang Tua Siswa

Rejang Lebong (Inmas) -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Rejang Lebong adakan rapat  sosialisasi Ujian Nasional, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Ujian Praktik kepada Orang Tua Siswa, Selasa (26/03)

Sosialisasi Ujian ini dilaksanakan di kantor MIN 3 Rejang Lebong, pada hari sabtu, 24 Maret 2017, dihadiri oleh seluruh wali murid kelas enam Madrasah ibtidaiyah Negeri  3 Rejang lebong yang berjumlah 20 , ketua komite, kepala sekolah  bapak Endang Suriaji,M.Pd  serta wali kelas enam ibu Betiyansi,S.Pd.I .

Dilaksanakan mulai jam 08.00 dibuka langsung oleh kepala sekolah, Bapak Endang Suriaji,M.Pd  yang sekaligus menyampaikan materi  tentang ujian nasional SD/MI  yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Disampaikan oleh Bapak Endang Suriaji bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi ujian Nasional beberapa hari yang lalu Ujian Nasional akan dilaksanakan pada tangga 3 Mei  tahun 2018, dan ujian  9,10,11 April UAMBN, 18, 19, 20, 21 Ujian Paktik Agama. 23,24,25 praktik IPA, BI PJOK.  26,27 Ujian tertulis PKN, IPS. 3, 4, 5 USBN. Pengumuman kelulusan  pada  tanggal 4 Juni 2018.

Berdasarkan pemberitahuan diatas, kepala sekolah mengajak seluruh wali murid untuk bekerja sama mengawasi serta membiming siswa untuk belajar dirumah, supaya pada saat pelaksanaan ujian siswa sudah siap melaksanakan ujian. Selain itu kepala sekolah juga mengingatkan kepada wali murid untuk mengawasi pergaulan siswa kelas enam MIN 3 Rejang Lebong, agak tidak terpengruh dengan hal – hal yang buruk yang bisamengakibatkan terhambatnya ujian.

Selain kepala sekolah bapak komite juga menyampaikan sambutan, disampaikan bahwa pelaksanaan ujian ini sangat penting bagi siswa – siswi kita, maka dari itu, kita bekerja sama, jika guru memberi pelajaran di sekolah maka kewajiban kita sebagai orang tua mengingatkan anak – anak kita untukmengulang lagi pelajaran yang dipelajari disekolah supaya kebih mudah dalam mempersiapkan ujian nanti.

Semoga dengan diadakanya rapat ini dapat embangun kerja sama yang baik antara guru dan wali murid, untuk mewujudkan  anak – anak yang cerdas dan siap melaksanakan ujian. (Desi)

Bagikan :