Kanwil Kemenag Bengkulu Seleksi Petugas Haji 1439 H

Kanwil Kemenag Bengkulu Seleksi Petugas Haji 1439 H

Bengkulu (Inmas) –-- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menyelenggarakan seleksi petugas Haji, yakni Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), serta Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) tahun 1439 H/2018 M, Kamis (29/03).

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramlan, M.HI melaporkan, sebanyak 8 orang yang mengikuti seleksi tertulis di lingkungan Kanwil ini adalah mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi adminsitrasi yang telah berlangsung 20 sampai dengan 25 maret lalu. Para peserta yang lulus akan diumumkan tanggal 9 April mendatang, kemudian akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Provinsi.

“Seleksi tertulis yang dilaksanakan hari ini berlangsung serentak diseluruh wilayah Indonesia, termasuk tingkat Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu, mereka yang lulus nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Provinsi yang Insyaallah akan dilaksanakan tanggal 12 April mendatang”, kata Ramlan.

Menurut Ramlan, ada yang berbeda dari pelaksanaan seleksi petugas Haji tingkat Provinsi tahun ini. Seleksi tingkat Provinsi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) berbasis Android. “Saya menjamin pelaksanaan seleksi  petugas Haji tingkat Provinsi Tahun ini akan berlangsung jujur dan transparan karena sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi, dan pengumuman hasilnya bisa diketahui secara realtime atau sesaat setelah tes selesai”, ungkap Ramlan. (Aji)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter