Kepala Kankemenag MM Minta Kamad Tingkatkan Minat Baca Siswa

Kepala Kankemenag MM Minta Kamad Tingkatkan Minat Baca Siswa

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MM meminta kepada Kepala Madrasah (Kamad) dibawah binaannya untuk memberikan motivasi kepada siswa agar siswa gemar membaca.

Karena tingkat minat membaca siswa salah satu faktor penting dalam mencerdaskan anak bangsa, sebaliknya apabila minat baca siswa rendah sudah tentu materi-materi pelajaran yang diberikan sulit dapat diserap dengan maksimal.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MM usai melaksanakan serah terima paket pengadaan buku bidang study kepada Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN I) dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 (MIN 3) pada hari Jum’at tanggal 23 Maret 2018 bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko.

Penyerahan buku paket Madrasah Ibtidaiyah tersebut disaksikan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko H. Widodo, S.HI dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Asiah, S.Kom.

Kepala Kemenag berharap agar buku paket ini dapat didistribusikan kepada siswa dengan baik dan dapat diawasi sehingga buku paket tersebut betul-betul bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan siswa.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN I) Jasman, M.Pd berjanji akan memanfaatkan buku paket ini secara baik dan penuh tanggung jawab sehingga dapat meningkatkan kecerdasan siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas output madrasah.

Begitu juga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 (MIN 3) Farhatun, M.Pd akan berkomitmen untuk memanfaatkan buku paket ini sebagai buku referensi guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar. (Tisna)

Bagikan :