Dukung Pengamanan Kemenag BS Rapatkan Barisan

Dukung Pengamanan Kemenag BS Rapatkan Barisan

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka mendukung pengamanan di tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Ka.Kan Kemenag telah mulai merapatkan barisan menghadapi tahun politik.

Dukungan ini disampaikan Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim,M.HI usai menghadiri coffe morning di Polres Bengkulu Selatan Kamis (22/3) bersama FKPD BS.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa tahun ini adalah tahun politik,sebagai wujud dukungan kami kepada Polri dan dalam rangka turut mengamankan Kabupaten Bengkulu Selatan dan memperkecil kemungkinan konflik yang akan terjadi kami telah berkoordinasi dengan Tokoh Agama, KUA dan Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS kami di 11 kecamatan untuk meminimalisir konflik yang mungkin terjadi melalui penyampaian ceramah,Pengajian, khutbah Jumat dan penyuluhan ke masyarakat," jelas H.Arsan.

H.Arsan berharap melalui pendekatan secara psikologis masyarakat akan lebih mudah diberi pemahaman mengenai politik, dan kebhinnekaan yang berbeda-beda namun tetap satu. 

"Kaplingan kami di ranah Agama dan kami akan coba melakukan pendekatan secara psikologis ke masyarakat, agar jangan sampai nantinya masyarakat akan terbawa isu SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan) yang akan memecahbelah persatuan," tambah H. Arsan. (Dina) 

Bagikan :