Kepala Kankemenag MM Terima Bantuan Buku Pedoman KUB

Kepala Kankemenag MM Terima Bantuan Buku Pedoman KUB

Mukomuko (Informasi dan Humas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko   Drs. H. Ajamalus, MM didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat islam (Kasi Bimas) menerima bantuan buku pedoman Kerukunan Umat Beragama (KUB) sebanyak lima buah.

Bantuan buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Subbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Abdul Qahar, M.HI.

Penyerahan Buku tersebut diserahkan pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 bertempat diruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko. Adapun maksud diberikannya bantuan tersebut adalah untuk dijadikan pegangan dan pedoman Kepala Kantor kemenag beserta pejabat dijajarannya dalam melakukan pembinaan kehidupan umat beragama agar tercipta kerukunan, keharmonisan antar dan inter umat beragama.

Ajamalus mengucapkan terima kasih atas bantuan buku pedoman KUA tersebut, semoga buku ini akan bermanfaat dan sekaligus sebagai pedoman dalam membina kerukunan umat beragama di Kabupaten Mukomuko serta akan mensosialisasikan kepada para pejabat dijajarannya untuk dapat dijadikan rujukan dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan umatan beragama diwilayah kerjanya masing-masing.

Sementara itu  Kepala Subbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Abdul Qahar, M.HI menjelaskan bahwa buku ini merupakan pedoman bagi para pejabat di daerah dalam memberikan pembinaan kehidupan beragama.

“Saya berharap agar buku ini dapat disebar luaskan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan mengetahui dan memahami hak dan kewajibannya dalam menciptakan kerukunan antar dan inter umat beragama,” pinta Abdul Qahar usai penyerahan buku pedoman KUB tersebut. (Tisna)

Bagikan :